Jaringan Susah,Mahasiswa Daki Hutan Lindung Demi Kuliah Online

Suka Makmue-Dalam hal pencegahan penyebaran virus covid 19, instansi pendidikan terpaksa menerapkan kebijakan belajar dalam jaringan (daring) tanpa perlu tatap muka langsung, Selasa, (7/4/2020).

 

Demi kuliah online, mahasiswa Beutong Ateuh Banggala Kabupaten Nagan Raya viral karena harus mendaki pegunungan hutan lindung sekitar 30 menit perjalanan dari lokasi permukiman warga.

 

“Bahkan sayang jika hujan melanda, mahasiswa di daerah itu tidak bisa melanjutkan perkuliahan mereka karena di tempat itu tidak ada tempat untuk berteduh,” terang Jon Mery tokoh pemuda Beutong Ateuh Banggala.

 

Informasi yang diperoleh media, Kadang kala jika keperluan mendadak untuk melakukan aktivitas kuliah mereka harus sepakat untuk menuju ke tempat itu. jika sendiri mereka tidak berani karena tempat itu sudah dalam kawasan hutan lindung.

 

Sampai saat ini belum ada partisipasi pihak pemerintah untuk memberikan bantuan terhadap kenyamanan mahasiswa di tempat itu, terutama jika hujan turun di tempat itu.

 

“Kami sangat membutuhkan partisipasi pihak pemerintah dalam hal ini, kami sangat kesulitan jika kuliah online diberlakukan, apa lagi jika hujan melanda, kami tidak bisa melanjutkan perkuliahan kami,” ungkap

Samuardi mahasiswa STAIN TDM yang didampingi Jon Mery

Sumber : narasiterkini.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *