Wakil Ketua DPRK: Periksa Visa dan Passport TKA Asal Cina di PLTU Nagan Raya

Nagan Raya– Terkait adanya wabah Virus Corona membuat masyarakat di Kabupaten Nagan Raya mulai panik sejak dikeluarkannya himbauan dan surat edaran dari Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah seluruh sekolah diliburkan hingga dua pekan kedepan, masyarakat enggan pergi jauh untuk menghindari hal tidak diinginkan itu.

 

Wakil Ketua 2 DPRK Nagan Raya, Puji Hartini, ST.,MM, Selasa, (17/3/2020) dalam rilisnya meminta kepada Pemerintah dan PLTU untuk dapat melakukan pengecekan Tenaga kerja asing dari China di tempat kerjanya apakah mereka itu sesuai dengan pasport dengan pekerjaan atau passport wisata selain itu juga visanya harus diperiksa.

 

Ia menambahkan, dalam upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 diharapkan pemerintah daerah atau dinas terkait untuk melakukan pengecekan terhadap TKA yang baru kembali dari perjalanan luar negeri atau luar kota serta memeriksa visa/passport untuk memastikan riwayat perjalanan sampai masuk ke Nagan.

 

Sehingga antisipasi dapat dilakukan lebih cepat untuk memperkecil proses penyebaran virus COVID 19.

 

Maka harus memastikan apakah wilayah-wilayah di tempat TKA bekerja sudah disiapkan ruang isolasi yang memadai. Mengingat proses inkubasi COVID 19 membutuhkan waktu 14 hari.(Arif Nagan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *