Tempo Dua Bulan, Musara Gayo Bentuk 6 Korwil dan 25 Pengurus Rayon di Jabodetabek 

Jakarta – Ikatan Musara Gayo Jabodetabek berhasil membentuk 6 korwil (koordinator wilayah) dan 25 pengurus rayon di Jabodetabek, hanya dalam tempo dua bulan. “Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama dari semua pengurus. Khususnya, Divisi Organisasi dan Pemberdayaan Rayon, meski umur pengurus periode ini baru berjalan dua bulan satu minggu,” kata Djukri, Wakil Ketua I Musara Gayo, Rabu (11/3/2020)

Capaian ini, ungkapnya, tidak terlepas juga dari kerjasama yang baik dari warga Gayo Jabodetabek serta respon positif dan antusiasme yang luar biasa terhadap Musara Gayo. Apalagi, setelah melihat kegiatan Musara Gayo yang sudah berjalan dua bulan ke belakangan ini.

“Masyarakat Gayo Jabodetabek merasakan betul kehadiran Musara Gayo. Kegiatan yang sudah berjalan juga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Lebih-lebih, didukung oleh publikasi yang masif. Akibatnya, masyarakat bisa mengikuti semua kegiatan Musara Gayo,” ujarnya.

Secara terpisah, Muhammad Yunus, Ketua Divisi Organisasi dan Pemberdayaan Rayon Musara Gayo, menegaskan, akan terus berupaya mengidentifikasi keberadaan masyarakat Gayo di Jabodetabek.

“Belum semua teridentifikasi, mengingat sebarannya tidak satu tempat dan luasnya Jabodetabek (Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Banten). Tidak menutup kemungkinan, ke depannya, Korwil dan pengurus rayon terus bertambah, seiring dengan perkembangan yang terjadi dan kebutuhan di lapangan,” sebutnya.

Diteruskannya, nantinya, pelaksanaan kegiatan Musara Gayo akan lebih banyak diadakan di rayon-rayon. Dengan demikian, masyarakat Gayo Jabodetabek akan makin merasakan kehadiran dan kemanfaatan dari Musara Gayo.

“Sinerjisitas ini yang mesti dikuatkan pada masa mendatang, sehingga semua potensi masyarakat Gayo Jabodetabek bisa diberdayakan dengan baik,” tegasnya (Nja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *